Milad Muhammadiyah yang ke 104, dengan tema membanguna karakter Indonesia Berkemajuan, di adakan di Bangkalan 27 Nopember 2016. Alhamdulillah Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan, telah memberangkatkan 3 bus, untuk berangkat ke bangkalan.


Untuk kali ini, yang mewakili adalah lembaga SMPM 14, karena siswa lembaga lainnya masih ada ujian Madrasah Diniyah mulai tanggal 25 s/d 28 Nopember 2016. Kenapa siswa SMPM 14 bisa ikut Milad Muhammadiyah di Bangkalan? karena SMPM 14 Pondok Pesantren Karangasem adalah lembaga Berbasis Pesantren SMP BP sehingga kurikulum pesantren sudah integral/ menyatu di lembag sekolah. 

Materi Hafalan, pelajaran ilmu alat seperti nahwu shorof, baca kitab kuning seperti Bulughul Marom, Riyadlus Sholihin, dan lain sebagainya, semuanya sudah ada di SMPM 14. 

Sehingga seluruh lembaga SMPM 14 Karangasem Paciran, siswanya wajib berasrama/ mondok, sudah tidak ada siswa/ anak rumahan yang bajak. semuanya wajib mondok. Alhamdulillah sudah berjalan 4 tahun ini, dan perolehan siswa tiap tahun terus mengalami peningkatan, ternyata program pemerintah yang sinkron dengan program pesantren ini mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat sekitar.

Mari kita dukung bersama, gerakan AYUK MONDOK. 
POKOK'E MONDOK. AYO AYO...





s