Ahmad Hamzah (lari 5,000 m) 
Lomba Aksioma apa itu? setelah googling ternyata Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang diadakan oleh kementrian agama. dalam hal ini adalah Kemenag Kabupaten Lamongan adalah penyelenggaranya. dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 Nopember 2016



Kali ini MA Muhammadiyah 1 Paciran Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran mewakili berbagai macam perlombaan, mulai dari baca puisi, tahfidzul qur'an, desaing grafis, dan cabang olahraga, lari, dan lain sebagainya.

Juara pertama, rencananya akan dibawa ke lamongan untuk bertanding lagi tingkat kabupaten. setelah itu akan berlanjut ke propinsi wilayah jawa timur.


Kali ini, MAM 1 Paciran memborong juara 1 yang cukup lumayan, seperti Juara 1 lomba baca puisi, Juara 1 Lomba Design Grafis, Juara 1 Lomba Kaligrafi, serta Juara 1 Lomba lari 5.000m. Untuk baca puisi diwakili oleh Ermaya Zunita, sedangkan Kaligrafi diwakili oleh Muslih Maulana, sedangkan Design Grafis oleh Qurrota A'yun, serta lomba lari diwakili oleh Hamzah.

Aku benar-benar tidak menyangka, Qurrota A'yun, benar-benar juara 1 design grafis, padahal latihannya cuma sebentar. Menurut saya kemungkinan ada 2 alasan mengapa dia bisa menjadi juara, satu, faktor keberuntungan, barangkali pesainnya tidak terlalu bisa, karena rata-rata cewek jarang sekali bergerak dalam dunia design grafis, tidak seperti cowok, banyak sekali, buktinya, vepy yang begitu mahir adobe photoshop saja masih kalah dengan yang lainnya, tidak ada kabar, tidak ada juara. "tadi saya lihat, yang lainnya apik-apik," laporan dari cak yanto, yang selalu mendampingi dalam kegiatan design grafis putra.

Yang kedua, bakat. Ketika saya tunjuk, memang saya sudah merasa dalam hati, anak ini pasti bisa karena saya lihat kesehariannya ketika praktek, selalu menjadi yang tercepat dan terbaik. 

Kesimpulannya, mari kita latihan dengan semangat baru, latihan yang sungguh-sungguh, sehingga mencapai puncak. Thanks for all.

Qurrota A'yun (Design Grafis)

karya muslih maulana, juara 1 kaligrafi